Ratusan Tentara “Merumput” di Bhuana Patra, Buleleng

0
22
BERSIH-BERSIH - Tentara bersih-bersih di Lapangan Bhuwana Patra Singaraja dan Jalan Udayana, Kelurahan Banjar Jawa Jumat (14/2) pagi.

Singaraja, DenPost

Ratusan tentara “merumput” di Lapangan Bhuana Patra, Jalan Udayana, Kelurahan Banjar Jawa, Buleleng, Jumat (14/2). Mereka terlibat dalam kurve dan pemotongan rumput dalam areal lapanga. Selain itu ada pula yang membersihkan got/parit di seputaran lapangan. “Ada juga perbaikan pada senderan got yang rusak dan pembersihan di sepanjang lintasan lari. Pemasangan tali, pengelasan katrol dan mendirikan tiang bendera,” ungkap Danramil Kota Singaraja, Kapten Inf. M.Rifai.

Kegiatan kurve di Bhuana Patra, lanjutnya,  juga dibantu Disperkimta Kabupaten Buleleng dengan mengerahkan 1 truk untuk membantu mengambil hasil potongan rumput dan membantu dalam  pemasangan tali di ujung  tiang bendera.

Baca juga :  Dua PDP Covid-19 Diisolasi di RS Pratama Giri Emas

“Mengingat lapangan Bhuana Patra yang berada di Jalan Udayana berada di tengah-tengah Kota Singaraja, dengan dilaksanakannya pembersihan areal lapangan oleh personel Kodim 1609/Buleleng diharapkan nantinya akan menjadi lebih asri dan lebih nyaman dipandang,” katanya.

Karena selain sebagai tempat sarana olah raga, lapangan Bhuana Patra nantinya akan   digunakan juga sebagai tempat untuk penyelenggaraan upacara bendera serangkaian peringatan Hari Kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus yang diselenggarakan Kodim 1609/Buleleng beserta jajarannya dan Satuan Badan Pelaksana Aju (Balak Aju) yang berkedudukan di wilayah Buleleng melipiti, Denkesyah, Denpal, Subdenpom Singaraja, Tepbek dan Zibang. Semuanya berada di wilayah Garnisun Kodim 1609/Buleleng dan termasuk dalam Wilayah Korem 163/WSA. (118)

Baca juga :  CCTV Jembatan "Shortcut" Dicek, Ternyata Ini yang Terjadi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini