Kapolda Ajak Ribuan Pelari Lawan Virus Corona

Sanur, DenPost

Lautan manusia mengenakan baju merah muda padati Pantai Mertasari Sanur, Denpasar Selatan (Densel), Sabtu (15/2) sore. Mereka merupakan pelari dari seluruh dunia yang ikut dalam lomba lari Bali Bhayangkara Medco Valentine ECO Run (BMVER) 2020. Lebih dari 6.000 atlet memperebutkan total hadiah Rp600 juta.

Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose, mengatakan, dalam lomba tersebut bukan juara yang atau kemenangan yang utama. Tapi, para peserta diajak menjaga lingkungan dengan memungut dan tidak membuang sampah plastik di areal digelarnya lomba. “Saya ajak ribuan peserta melawan virus Corona. Dengan daya tahan tubuh yang kuat (gemar olahraga) maka virus bisa dilawan agar tak masuk ke dalam tubuh,” ajaknya, usai melepas para pelari.

Baca juga :  Rabu, 137 Orang Positif Covid-19 dan Satu Pasien Meninggal di Denpasar

Ribuan peserta lomba lari berasal dari 20 negara seperti Kenya, Malaysia, Australia, Belanda, Jepang, Uganda dan Denmark. Dengan latar belakang beragam, mulai dari atlet profesional, sopir, ojek, ibu rumah tangga, TNI, Polri dan lainnya. “Termasuk usia yang beragam, mulai dari 5 hingga 62 tahun. Lomba dibagi menjadi tiga kategori, 5 K, 10 K dan 14 K,” ucap Irjen Golose. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini