Datangi RKB PLN Bali, Ini Pesan Staf Khusus BUMN

Sesetan, DenPost

Staf Khusus III Menteri BUMN bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga, mengingatkan agar PT PLN UID Bali konsisten mendampingi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang digeluti kaum milenial. Pesan ini ia sampaikan saat mengunjung Rumah Kreatif BUMN (RKB) Jl. Raya Sesetan, Denpasar Sabtu (15/2). Saat itu, kedatangan Arya disambut General Manager PLN UID Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa, bersama sejumlah staf.

Pendampingan yang perlu dilakukan RKB PLN yakni dalam pengembangan usaha dan mendorong peningkatan ekonomi kreatif berbasis teknologi. “Saya berharap RKB mampu membatu UMKM millenial dalam pengembangan usaha serta ke depan setiap RKB BUMN akan memiliki masing-masing fokus kegiatan, sehingga bisa lebih terarah dan terukur serta sesuai dengan kegiatan Bisnis BUMN pembina RKB,” katanya usai mengamati beberapa produk UMKM.

Baca juga :  12 Zona Merah Covid-19 di Denpasar, Terbanyak di Wilayah Ini

Menyikapi pesan itu, Suwarjoni mengatakan, hingga kini RKB PLN UID Bali memiliki lebih dari 200 mitra binaan, yang berasal dari beragam sektor industri. Produk UMKM yang dihasilnya juga sudah sejalan dengan program pemerintah, yakni teknik pemasaran yang sudah berbasis online dan bersinergi dengan RKB BUMN lain, juga telah memberi pelatihan UMKM.

“Pelatihan berupa pemasaran online, keuangan, manajemen serta saling berbagi pengetahuan dari UKM yang sudah berpengalaman dan lebih mumpuni di bidangnya kepada UKM lain. Para UKM juga diajak ikut pameran baik lokal maupun nasional,” terang Suwarjoni. Selain itu, dari sumber daya manusia, PLN UID Bali juga telah diremajakan dengan komposisi pegawai saat ini mulai didominasi oleh generasi milenial.

Baca juga :  Pujawali di Pura Sakenan Hanya Sehari, Pamedek Dibatasi

“Sekitar 70 persen pegawai PLN UID Bali saat ini adalah milenial. Tidak lama lagi mereka juga akan menjadi bagian dari pimpinan di perusahaan,” kata Astawa. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini