Gede Dana Ajak Masyarakat Terbiasa Teknologi

0
15
JADI PELOPOR - Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana, jadi pelopor pelaksanan sensus kependudukan online.

Amlapura, DenPost

Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana, menjadi pelopor pelaksanaan sensus kependudukan online. Dilakukan di kediamannya Jalan Banteng, Kelurahan Padang Kerta, Karangasem, Sabtu (14/2) lalu, Gede Dana mengajak, seluruh masyarakat mulai terbiasa dengan teknologi.

“Ternyata mengisinya cukup mudah dan praktis,” ungkap Gede Dana. Tak hanya dinilai mudah, Ia juga menilai pelaksanaan sensus online ini akan mempermudah bagi warga tinggal di luar daerah. “Banyak warga yang tidak tinggal di daerah, jadi mempermudah. Karena bisa dilakukan di mana dan kapan saja,” terangnya.

Baca juga :  Tirta Gangga Sediakan Ruang Isolasi bagi Pengunjung

Dana juga mengajak masyarakat untuk terbiasa pada teknologi. Bagi warga di daerah atau sudah berumur, yang belum familiar pada teknologi, ia berharap anak-anak muda yang fasih pada hal tersebut dapat dibantu. “Kalau tidak sekarang kapan lagi kita memulai untuk terbiasa dengan teknologi? Anak-anak muda harapannya bisa membantu orang tuanya untuk sensus online ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang petugas Badan Pusat Statistik Karangasem, Nyoman Wisma Suardhita, mengatakan, bagi warga yang belum bisa melaksanakan sensus online, pihaknya akan tetap melakukan sensus manual ke rumah-rumah warga.  “Mulai bulan Juli nanti kami akan lakukan sensus manual bagi warga yang belum mendaftar,” ungkapnya.

Baca juga :  Akhirnya, Pura Besakih Ditutup untuk Wisatawan

Wisma menambahkan dalam sensus berbasis online ini, masyarakat bisa login ke alamat website sensus.bps.go.id bisa diisi langsung dengan nomor KK dan NIK yang ada di Kartu Keluarga serta mengisi kolom tentang data diri masing-masing. “Pelaksanaan sensus online di Kabupaten Karangasem ini dimulai sejak 15 Februari 2020 sampai dengan tanggal 31 Maret 2020. Februari ini kami mulai sadarkan tokoh-tokoh masyarakat untuk menjadi pelopor untuk masyarakat,” pungkasnya. (c/yun)

Baca juga :  Di Karangasem, Hujan Picu Pohon Tumbang

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini