Baleg Angkat Bicara Soal Corona

0
8

Renon, DenPost

Gubernur Bali, I Wayan Koster menyinggung dampak kemunculan virus Corona bagi Bali. Itu ia sampaikan dalam Sosialisasi Prolegnas 2020 oleh DPR RI di Gedung Rektorat Universitas Udayana, Jimbaran Senin (17/2). Di hadapan Ketua Tim Kunker Baleg, H Ibnu Multhazan, ia memastikan Bali masih aman dan bahkan kunjungan wisatawan mancanegara selain Tiongkok, meningkat. Antara lain Eropa dan Amerika.

“Bali tidak ada guncangan di sektor pariwisata seperti yang diisukan dan terlihat di medsos. Sebab Pemerintah Pusat sangat mendukung pemulihan pariwisata Bali,” terangnya.

Baca juga :  Kendarai Motor Pretelan, Seorang Remaja Tewas Tabrak Ini

Menyambung pernyataan Koster, Ibnu Multhazan pun ikut angkat bicara. “Masyarakat tak perlu khawatir menanggapi isu Corona. Saya yakin Bali akan dapat wisatawan, karena hanya wisatawan asal Tiongkok yang dibatasi,” ungkapnya.

Sesuai informasi sebelumnya, 32 wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali sempat diperiksa intensif di RSUP Sanglah. 30 wisman telah dipulangkan karena negatif Corona, sedangkan dua lainnya dalam pemantauan. Perintah Provinsi Bali juga telah berupaya mengantisipasi, baik secara sekala maupun niskala. Secara sekala, pemerintah meningkatkan kewaspadaan di seluruh akses masuk ke Bali.

Baca juga :  Motivasi Wartawan, PT Jimbaran Hijau kembali Bantu PWI dengan Beras dan Masker

Sedangkan secara niskala, pemerintah merencanakan upacara keagamaan. Akan dilaksanakan karya pamlehpeh lan pamahayu jagat pada 23 Februari mendatang, yang bertepatan dengan Tilem Sasih Kawulu ,di bencingah Pura Penataran Agung Besakih. (wir)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini