Objek Wisata Murah-Meriah Jadi Pilihan Warga di Tabanan

0
58
ALTERNATIF - Sunflowers Garden di Batannyuh, Kecamatan Marga, Tabanan, jadi salah satu objek wisata alternatif yang murah-meriah

Beberapa objek wisata yang murah-meriah menjadi alternaif pilihan sebagian warga untuk mengisi waktu libur hari raya Galungan. Di Tabanan,
tempat-tempat yang menawarkan wadah untuk selfie (swafoto) pun jadi daya tarik untuk dikunjungi.

TEMPAT wisata alternatif yang ramai dikunjungi warga di antaranya Sunflowers Garden di Desa Batannyuh, Kecamatan Marga, Tabanan. Objek wisata dengan konsep berkebun di taman penuh bunga itu terbilang masih baru, namun memiliki daya tarik tersendiri.
“Sunflowers Garden ini kami buka sekitar akhir tahun 2018, dengan konsep kebun. Lahan sekitar dua hektar ini awalnya kurang produktif atau istilahnya sebagai tadah hujan. Kemudian saya mencoba menggarap lahan ini sebagai taman, karena kebetulan saya juga hobi berkebun, maka jadilah taman ini,” ujar sang pengelola, I Nyoman Triana (43), Kamis (20/2/2020).

Salah seorang pengunjung, Sinta, mengaku sudah tiga kali berkunjung ke
objek wisata tersebut. “Alasannya, lokasi ini dekat dengan Tabanan, murah-meriah, dan tempatnya bagus untuk berfoto-foto,” tegasnya.

Baca juga :  Pura-pura Pinjam Toilet, Malah Gasak Uang Rp 6,5

Di DTW Alas Kedaton juga masih ramai dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan lokal, yang mengisi waktu liburan pada hari raya Umanis Galungan. Ribuan kera ekor panjang yang menghuni hutan alami ini masih tetap jadi daya tarik bagi wisatawan.

Selain di wilayah Kecamatan Marga, objek wisata yang juga mulai diminati wisatawan adalah Pantai Yeh Gangga di Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan. Pelan namun pasti, wilayah pesisir tersebut mulai berbenah.

Baca juga :  Rapid Test Reaktif, Sopir Truk Asal Selemadeg Dibawa ke RS Nyitdah

“Saya pilih berlibur ke Pantai Yeh Gangga bukan karena alasan khusus. Di samping murah meriah, saya juga penasaran dengan promosi yang di-posting di medsos. Ternyata Yeh Gangga memang beda dengan pantai lainnya di Tabanan. Yeh Gangga tidak seperti dulu lagi,” ujar Angga (43), yang bersama keluarganya dari Selemadeg bersantai di Pantai Yeh Gangga.
Beberapa tempat wisata lainnya seperti DTW Tanah Lot, DTW Ulun Danu Beratan, dan DTW Jatiluwih, memang masih tetap jadi primadona. Namun beberapa sumber dari masing-masing DTW tersebut mengaku bahwa jumlah kunjungan wisatawan mengalami penurunan, terutama akibat merosotnya wisatawan dari Tiongkok pascamerebaknya virus corona. (gap)

Baca juga :  Selain Disiplin, Pekerja Migran yang Dikarantina Juga Wajib Lakukan Ini