Lagi, Jalan Penghubung Butus-Nangka Putus

0
12
PUTUS - Pascaditerjang banjir, jalan penghubung Butus- Nangka kembali putus .

Amlapura, DenPost

Banjir dari lereng Gunung Agung kembali membuat jalan penghubung Banjar Butus menuju Banjar Nangka, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem putus, Rabu (19/2). Hingga kini, kondisi masih memprihatinkan. Bila saat putus sebelumnya, masyarakat melalui bantuan alat berat dari LPD Nangka membangun jalan darurat, namun pada banjir kali ini, warga setempat memilih tak melakukan apa-apa.

Kepala Dusun Butus, Gede Ngurah Sudarmana, mengatakan  jalan sama sekali tak bisa dilalui, baik pejalan kaki maupun kendaraan.  “Jalan ini menghubungkan 5 banjar yang ada di lereng Gunung Agung,” katanya. Sudarmana mengungkapkan, warga setempat memilih tak membangun kembali jalan darurat, karena pesimistis akan diterjang banjir kembali. “Ya, hanya berharap satu-satunya pada realisasi pembangunan jembata,” ujarnya.

Baca juga :  Pencurian di Warung Viral di Medsos, Empat Remaja di Klungkung Ditangkap

Kendati ada jalan melingkar yang dapat dilewati warga, namun jalan tersebut juga kerap dilanda banjir saat musim hujan. “Sama, ada air besar juga. Selain itu juga lebih jauh,” pungkasnya. Sudarmana berharap dalam jangka pendek, pemerintah dapat memberi bantuan pinjaman alat berat sehingga setelah diterjang banjir warga bisa membangun jalan darurat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karangasem, Nyoman Sutirtayasa, menjelaskan, pembangunan jembatan telah masuk proses tender. “Pembangunan rencana dilakukan tahun 2020 mengunakan anggaran APBD. Panjang jembatan sekitar 30 meter. Hingga sekarang  masih daalam proses tender,” jelasnya.  (yun) 

Baca juga :  Gerakan Satu Juta Yowana, Ajak Bersahabat Dengan Sampah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini