Tunggu Hasil Lab, Pasien Asal Bangli Masih Diobservasi di RSUP

0
4
Ilustrasi pencegahan virus corona. (Suara NTB)

Sanglah, DenPost

Seorang warga Desa Demulih, Bangli, yang dirujuk ke RSUP Sanglah, Denpasar, lantaran diduga terinfeksi virus corona, masih dirawat intensif. Dia dirawat di ruang Nusa Indah sebagai unit isolasi sesuai prosedur tetap (protap) penanganan pasien yang terinfeksi virus corona.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, Jumat (21/2/2020), remaja berusia 14 tahun yang namanya dirahasiakan itu sebetulnya hanya sakit biasa. Dia sama sekali tidak mengarah gejala terpapar virus corona.  “Saat diobservasi, dia baik-baik saja, tidak panas. Pasien dirawat di ruang Nusa Indah sebenarnya untuk jaga-jaga saja. Mengingat pasien rujukan dan sempat ke Singapura, sehingga dia tetap mendapat pengawasan yang baik,” jelasnya.

Baca juga :  Beberapa Daerah yang Potensial Longsor Tinggi di Bali

Pasien yang dirawat sejak Kamis (20/2/2020) dini hari lalu ini juga masih bisa dibezuk oleh orangtua dan pihak keluarga. Sebagai pihak otoritas yang berkompeten mengeluarkan informasi soal virus corona, Suarjaya menegaskan bahwa di Bali belum ada ditemukan orang yang terinfeksi virus corona. “Dari puluhan yang kami periksa, belum ada yang mengarah pada gejala virus corona,” tegas Kadiskes. (wiradana)