Ini Khasiat Arak Rasa Lemon Racikan Petani Arak Laba Sari

0
29

Amlapura, DenPost

 

Pascalegalitas arak yang diperjuangkan Gubernur Bali, I Wayan Koster terwujud, para petani arak di Kabupaten Karangasem mulai berani mempromosikan potensi arak di tiap daerah. Seperti petani arak asal Dusun Mekar Sari, Desa Laba Sari, Kecamatan Abang, Karangasem. Salah satu petani arak di sana meracik arak rasa lemon.

“Seni meracik arak ini sebenarnya sudah sejak dulu, tapi setelah legalitas ini kami berani untuk memperkenalkan secara terang-terangan,” ungkap salah seorang petani arak asal Laba Sari, Made Urip. Ia membocorkan, racikan ini tak hanya menjadikan arak memiliki rasa lebih nikmat dan berbeda. Namun dipercaya mampu menggenjot stamina.

Baca juga :  Pasutri WNA yang Dirawat di BRSU Tabanan Positif Covid-19

Kepada DenPost, Urip membocorkan racikannya. “Bahannya 3 sloki arak asli Dusun Laba Sari, dicampur dengan 1/2 sendok teh lemon. Menambah rasa manisnya, ditambah satu sloki madu,” rinci Urip. Penambahan madu ini, selain memberi rasa manis juga menambah nilai dari arak tersebut. “Kita semua tahu manfaat madu. Untuk yang suka lebih manis, bisa menambahkan madu lagi,” imbuhnya.

Hasil racikan ini, ternyata sudah dipasarkan sejak lama ke hotel di kawasan Tulamben dan Abang. “Banyak tamu asing yang suka,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  JUMAT, PKM DI DENPASAR DIMULAI

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini