Blanko E-KTP Tersedia, Suket Bisa Segera Ditukar

1
15
Dewa Juli Arta Brata

Dauh Puri Kaja, DenPost

 

Sebanyak 77.000 keping blangko E-KTP di Kota Denpasar siap didistribusikan ke masyarakat. Bagi masyarakat yang masih pegang surat keterangan (suket) perekaman E-KTP, bisa menukarkan suketnya dengan E-KTP ke masing-masing kecamatan atau ke Dinas Dukcapil Kota Denpasar di Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar. Hal ini dikatakan Kadis Dukcapil Kota Denpasar, Dewa Juli Arta Brata, yang ditemui di ruang kerja Dinas Dukcapil Denpasar, Senin (24/2).

Baca juga :  PHDI Denpasar Sayangkan Remaja Terlibat Ritual Sakral

 

Dikatakan Dewa Juli, blangko E-KTP sebanyak 77.000 keping ini merupakan hibah dari Pemerintah Kota Denpasar ke pemerintah pusat sesuai Permendagri No. 99 Tahun 2019 tentang hibah pengadaan blangko E-KTP. “Selain jatah 77.000 keping itu, juga ada 16 juta keping E-KTP pengadaan dari pemerintah pusat ke seluruh wilayah di Indonesia,” kata Dewa Juli.

 

Ditambahkan Dewa Juli, blangko E-KTP sudah ada di masing-masing kabupaten/kota di Indonesia, termasuk di Kota Denpasar. Jadi masyarakat bisa langsug menukarkan suketnya ke kecamatan masing-masing untuk mendapatkan E-KTP. “Intinya tidak ada masalah lagi dan kebutuhan blangko sudah terjamin untuk masyarakat,” ujarnya. (112)

Baca juga :  Asita Klaim Akomodasi Pariwisata di Bali Matang Terapkan Prokes

 

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini