Masuk ke Pemukiman, Ular Piton Terpaksa Dibunuh

0
27
BANGAI ULAR - Ular piton yang sebelumnya masuk ke rumah warga di Banjar Palasan Tumbu, Desa Tumbu, Karangasem akhirnya dibunuh warga.

Amlapura, DenPost

Ular piton dengan panjang lebih dari 3 meter, serta berat Kurang lebih 10 kg diburu sejumlah warga, di Banjar Palasan Tumbu, Desa Tumbu, Karangasem, Senin (24/2) dini hari. Hal ini dikarenakan ular masuk ke salah satu rumah warga, I Wayan Uti dan ingin memangsa sejumlah ayam peliharaannya.

 

“Sekitar jam setengah 4 pagi saya dengar ayam saya ribut. Saya coba tengok. Kaget, ternyata ada ular besar,” ungkapnya. Ia lantas memanggil tetangga terdekat, untuk membantu memburu ular berukuran jumbo ini. “Saya menangkap bersama 5 orang lainnya. Hampir sejam baru bisa ditangkap,” imbuhnya.

Baca juga :  Optimalkan Kuliah Daring, Unud Salurkan BLT

 

Dalam kondisi terpaksa, ia bersama rekannya tepaksa membunuh ular, karena terus melakukan perlawanan. “Saya juga takut, ukurannya yang besar sangat membahayakan. Sampai masuk ke pemukiman, bila dilepas, saya takut kembali lagi dan memakan ayam peliharaan warga,” ungkapnya. Kini bangkai ular dibiarkan tergeletak begitu saja. “Saya masih bingung, apa dikubur atau dibagaimanakan,” imbuh Uti.

 

Tak hanya di rumah Wayan Uti, beberapa waktu lalu ular piton memang kerap masuk ke pemukiman warga di kawasan tersebut. Bahkan belasan ayam di salah satu  peternakan mati dimangsa ular. (yun)

Baca juga :  Hujan Deras, Tanah Longsor Timpa Palinggih di Pering Sari

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini