Jaga Persawahan dan Berdayakan Petani, Pemuda Desa Ababi Lakukan Ini

0
93
OBJEK WISATA - pemuda di Desa Ababi segera menata areal perswahan untuk dijadikan objek wisata baru.

Amlapura, DenPost

Terkenal dengan Objek Wisata Tirta Gangga, Desa Ababi terus menggali potensi pariwisata yang dimiliki. Salah satunya akan melakukan pengembangan potensi persawahan sekitar objek Wisata Tirta Gangga, menjadi wisata penjelajahan.

 

Pengagasnya adalah salah satu pemuda desa, Wayan Gomoh. “Inisiatif ini bermula dari keprihatinan saya pada para petani. Mereka sering jadi objek foto bagi para wisatawan, tapi tak pernah menikmati hasil dari kunjungan wisatawan,” tutur Gomoh. Atas dasar itu, pihaknya memberanikan diri untuk mencoba mengelola persawahan desa yang kondisinya masih sangat asri. “Selain dapat menambah pendapatan desa, ini juga sekaligus melestarikan persawahan desa. Karena nanti 90 persen kawasan persawahan akan tetap di jaga, 10 persennya lagi baru akan dibuat akses wisata,” jelasnya.

Baca juga :  Tak Bawa Hasil Rapid Test, Puluhan Orang Balik Kanan

 

Gomoh menambahkan, objek wisata penjelajahan di kawasan ini akan diberi nama Trecking Maha Gangga Valley. “Saat ini, kami  baru mulai pasang jalan setapak saja.  Mungkin sekitar 2  bulan baru kelihatan ada yang kelar,” pungkas Gomoh. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini