Denpasar dan Bangli Juga Nihil  Paslon Perseorangan

0
10

Renon, DenPost

 

Pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Denpasar  tahun 2020 dipastikan tidak ada pasangan dari jalur perseorangan. Pasalnya, hingga batas akhir waktu, Minggu (23/2) pukul 24. 00 Wita tidak ada calon perseorangan yang menyerahkan dokumen dukungan.

Anggota KPU Kota Denpasar Divisi Teknis Penyelenggaraan, I Made Windia, Senin (24/2) mengatakan, berkenaan dengan tak adanya bakal pasangan calon perseorangan yang menyerahkan dokumen, telah dibuatkan berita acara untuk selanjutnya diserahkan ke Bawaslu Kota Denpasar.

Baca juga :  Bantu Penanganan Covid-19, Ariewangsa Ajak Anggota Dewan Donasikan Gaji

Windia mengatakan, untuk  tahapan berikutnya terkait pencalonan adalah pengumuman pendaftaran pasangan calon. Ini dilaksanakan mulai  9 Juni sampai 15 Juni 2020. Dilanjutkan dengan  pendaftaran pasangan calon dimulai 16 Juni  sampai  18 Juni 2020.

Kadek Adiawan

Hal serupa terjadi di Bangli. “Sebelumnya kami sudah mengumumkan syarat minimal dukungan baik di web maupun media. Kami berikan waktu dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bisa maju ke Bangli satu. Namun apa boleh buat ternyata tidak ada yang menggunakan hak tersebut,” jelas Anggota KPUD Bangli, Kadek Adiawan, Senin (24/2).

Baca juga :  Taklukkan Karangasem, Koster Bakal Habis-habisan

Padahal, kata dia, mengacu Pilkada Bangli lima tahun lalu, biasanya sudah ada pihak-pihak yang datang untuk bertanya pascapengumuman syarat dukungan dilakukan. Selain itu, KPU Bangli juga mengaku sudah menyiapkan fasilitas berupa bantuan layanan informasi untuk memfasilitasi minat tokoh masyarakat yang ingin maju dari jalur independen.  “Penyebab sepinya minat dari jalur independen belum kami ketahui secara pasti. Kalau disebut karena syaratnya terlalu berat, kami rasa tidak juga. Karena untuk yang maju lewat parpol pun, yang bersangkutan harus mengumpulkan minimal 6 kursi DPRD. Hanya prosesnya saja yang berbeda, lebih dulu dan belakangan,” terang Adiawan.(105/128)

Baca juga :  Bagikan Status Bernada Menantang, Kadus Uma Anyar Lepas Ini

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini