Atlet Bangli “Ngambul”, Diduga Ini Pemicunya

0
33
I Dewa Gede Suamba Adnyana

Bangli, DenPost

Peringkat Bangli yang berada di urutan cebol dalam ajang Porptov Bali XVI di Tabanan tahun lalu diperkirakan akibat minimnya atlet-atlet andal Bangli yang bertarung saat itu. Hal itu dikarenakan banyak atlet Bangli yang “ngambul” ke kabupaten lain.

Pindahnya sejumlah atlet Bangli ke kabupaten lain diduga pemicunya persoalan klasik. Yakni karena minimnya perhatian yang diberikan untuk kemajuan dunia olahraga di Bangli. Salah satu terkait kesejahteraan kepada para atlet dan minimnya sarana-prasarana yang tersedia. “Ya jangan heran kalau atlet Bangli justru pindah bertarung membela kabupaten tetangga, ya karena perhatiannya jauh lebih besar daripada apa yang didapat di Bangli,” kata Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangli, I Dewa Gede Suamba Adnyana, Senin (24/2).

Baca juga :  Polisi Temukan 14 Titik Api di Lokasi Kebakaran Hutan

Ke depan, pria yang juga sebagai anggota DPRD Bangli ini menyarankan aset Kolam Seganing yang selama ini mangkrak agar bisa dimanfaatkan sebagai padepokan untuk pusat pelatihan atlet sejumlah cabang olahraga. “Daripada kolam Renang Seganing dibiarkan kumuh dan tak terawat selama puluhan tahun. Harapan kami dari IPSI Bangli agar lahan tersebut bisa difasilitasi dan diberikan oleh Pemkab untuk bisa membangun padepokan sebagai tempat latihan atlet pencak silat,” pungkasnya. (128)

Baca juga :  6 PMI Asal Bangli Positif Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini