Dikurung di Kapal Diamond Princess, Suwirta Pastikan Warganya Sehat

Dikurung di Kapal Diamond Princess, Suwirta Pastikan Warganya Sehat

 

Sanur, DenPost

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta terus mencari informasi tentang sejumlah warganya yang kini dikarantina di Kapal Diamond Princess. Bahkan orang nomor satu di gumi serombotan itu, berhasil berkomunikasi dengan pekerja kapal pesiar asal Klungkung, I Ketut Januartika (28), yang berlabuh di Yokohama, Jepang.

 

 

“Dia dalam keadaan sehat. Selain itu, saya juga koordinasi bersama keluarganya (Januartika),” ujar Suwirta, Selasa (25/2).

Baca juga :  Loyalis dan Kader Gerindra Klungkung Laporkan Edy Mulyadi ke Polres

 

 

 

Pria kelahiran Nusa Penida ini melanjutkan, dalam mencari data Januartika, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kepala Biro Humas Provinsi Bali. “Karo Humas bilang akan berkoordinasi dengan dinas terkait, dalam hal ini Kemenlu dan Kedutaan juga, sehingga yang bersangkutan bisa ditangani lebih cepat,” bebernya.

 

 

 

Melalui percakapan lewat pesan media sosial, Suwirta membenarkan bahwa Januartika ingin segera dijemput. Dia ingin pulang karena jam kerjanya saat ini terus menurun, dari sebelumnya 8 menjadi 5 jam karena tidak diberikan ruang untuk bekerja. “Kami akan membatalkan pemberangkatan empat warga Klungkung yang hendak bekerja ke luar negeri. Mereka kami alihkan bekerja harian di hotel,” imbuhnya. (wir)

Baca juga :  Nama Wabup Klungkung Dicatut, Janjikan Bantuan ke Vihara