Gerebek Lokasi Pengoplosan Gas Elpiji, Polisi Sita Ribuan Tabung

0
12

Kereneng, DenPost

Kasus pengoplosan gas elpiji yang merugikan masyarakat kecil kian marak. Dari sekian banyak pengoplos yang ada di seluruh wilayah di Bali, polisi hanya mengungkap sebagian kecilnya saja. Salah satunya, gudang gas elpiji yang diduga melakukan pengoplosan di Jalan Mulawarman, Abian Base, Gianyar.

Menariknya, kasus tersebut diungkap oleh Dit. Polair Polda Bali. Polisi menggerebek lokasi tersebut pada Senin (24/2) sekitar pukul 12.00. Selain mengamankan sejumlah barang bukti berupa tabung gas elpiji berbagai ukuran, polisi juga mengamankan pemilik usaha itu berinisal INB dan empat karyawan berinisial US, GSS, SPW dan SS.

Baca juga :  Bobol Villa, Kocing Gasak Tas dan Alat Golf Senilai Ratusan Juta

Dari informasi yang dihimpun, aksi oplosan ini dilakukan dengan cara memindahkan isi tabung gas bersubsidi 3 kg ke tabung gas 12 kg dan 50 kg. “Barang bukti yang diamankan, 61 tabung gas 12 kg, 62 tabung ukuran 12 kg dalam keadaan kosong, 9 tabung gas ukuran 50 kg, dan 794 tabung gas 3 kg. Ada empat unit motor beserta STNK yang dipakai karyawan, juga 4 unit mobil pikap yang dipakai mengangkut tabung juga disita,” terang sumber, Selasa (25/2).

Baca juga :  Soal Wacana Belajar di Sekolah, Disdikpora Tunggu Instruksi Resmi

Selain itu, diamankan juga ratusan pipa besi yang diduga alat untuk mengoplos gas dari tabung yang satu ke tabung lainnya. Diamankan juga timbangan yang berfungai menimbang berat tabung gas.

Sementara Wadir Ditpol Air Polda Bali, AKBP Bambang Wiriawan, saat dimintai konfirmasi membenarkan pengungkapan itu. “Kami masih melakukan pendalaman,” tandasnya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini