Pengelola Wisata Kintamani Bangun Central Parkir Seluas 97 Are

0
10
WISATA - Kawasan wisata di wilayah Kintamani, Bangli.

Bangli, DenPost

 

Tempat wisata di Kintamani, Bangli, kini menjadi salah satu dari sekian banyak daftar tempat wisata menarik di Bali dan sudah terkenal sampai ke penjuru dunia. Sayangnya, keberadaan objek wisata di Kintamani belum optimal mengingat masih minimnya ketersediaan lahan parkir. Karenanya Badan Pengelola Pariwisata Batur UNESCO Global Geopark berencana membangun central parkir tahun 2021 dengan luas lahan hapir 1 hektar tepatnya 97 are.

Baca juga :  Usai Antar Wisatawan, Mobil VW Terbakar

Kepala Divisi Perencanaan dan Pengembangan I Nengah Suratnata, menerangkan, ada banyak hal yang akan dikembangkan dalam menunjang objek wisata yang disuguhkan di Kintamani, salah satunya penataan parkir. Lahan yang digunakan adalah lahan desa adat setempat. Lokasinya berada tepat di seberang Museum Geopark, Batur.

Nantinya lahan parkir tersebut diperkirakan mampu menampung sedikitnya 100 bus dan 150 minibus. Selain itu, di central parkir itu juga akan dibangun 130 kios dengan ukuran luasan masing-masing 1,5 meter x 1,5 meter. “Kios itu untuk menampung pedagang-pedagang cenderamata yang selama ini berjualan di sekitaran anjungan, Penelokan,” jelasnya, Kamis (27/2).

Baca juga :  Dua Sekolah di Bangli Kemalingan

Menurut Suratnata, ada 125 pedagang cenderamata yang selama ini berjualan di sekitaran anjungan, Penelokan tersebut. Pemberian tempat bagi para pedagang ini juga sebagai respons atas keluhan dari wisatawan melalui pemandu wisata. Di mana wisatawan agak terganggu ketika ingin menikmati pemandangan namun diserbu para pedagang tersebut. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini