Inna Bali Beach Ungkap Lima Hal Terkait Kebakaran

0
29
Hotel Inna Bali Beach

Sanur, DenPost

Manajemen Hotel Inna Bali Beach, melalui Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN), Iswandi Said, memberi penjelasan terkait peristiwa kebakaran pada Minggu (1/3) kemarin. Terdapat lima hal berkaitan kebakaran tersebut yang dipaparkan, Senin (2/3). Pertama, pukul 17.45 wita terjadi hujan lebat dan petir menggelegar.

 

“Kebetulan gedung kami adalah gedung tertinggi di Bali, jadi sangat rentan (tersambar petir), yang sebenarnya sudah dilengkapi penangkal,” terang Iswandi, didampingi General Manager GIBB, I Gusti Komang Ayu Ariani. Kedua, Iswandi mengatakan bahwa gedung hotel sempat tersambar petir. Itu ditandai getaran yang hebat di bagian atap hotel yang berisi panel GPS. Ia menerangkan, akibat getaran itu, sejumlah kaca jendela di lantai 10 pecah disusul kepulan asap dan api.

Baca juga :  Pemilik SS Cair Asal Chili Disidang, Sodorkan Bukti Surat Keterangan Gangguan Jiwa

 

Ketiga, asap dan api itu bisa dipadamkan dengan satuan pemadam kebakaran di hotel. Namun pada pukul 18.15 wita, seorang petugas mengatakan bahwa api dan asap juga muncul di unit laundry yang berada di lantai dasar. “Ada asap di mesin laundry. Mengingat api dan asap tebal, kami segera menghubungi BPBD dan petugas pemadam,” bebernya. Keempat, lanjut Iswandi,pada pukul 20.00 wita, api dapat dikuasai dan asap padam. Dugaan sementara, api di lantai dasar dipicu korsleting.

Baca juga :  Mandi, Pria Tak Dikenal Tewas di Waduk

 

Kelima, tidak ada korban jiwa dalma musibah tersebut. Tamu yang berada di 44 kamar berhasil di evakuasi menuju Inna Bali Beach Garden yang berada di selatan gedung Grand Inna Bali Beach. “Semua selamat, tidak ada luka. Saat ini hotel kembali beroperasi normal. Kami serahkan kepada mereka (tamu), mau tetap di Inna Bali Beach Garden atau kembali ke Grand Inna Bali Beach,” ungkapnya. Saat ini ruang lantai 10 tersebut telah dipasangi garis polisi, dan pihak hotel menunggu hasil investigasi. (wir)

Baca juga :  Di Buleleng, Satu PDP Bergejala Covid-19 Meninggal Dunia

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini