Diterjang Banjir, Begini Kondisi Jalan Menuju Pura Tirta Mas Mampeh

0
6
PUTUS - Kondisi jalan menuju Pura Tirta Mas Mampeh yang putus setelah hujan deras, Minggu (1/3).

Bangli, DenPost

 

Hujan deras yang terjadi Minggu (1/2) sore lalu mengakibatkan ruas jalan menuju Pura Tirta Mas Mampeh di Dusun Yeh Mampeh, Batur Selata, Kintamani, Bangli terputus. Pasalnya, ruas jalan yang pada tahun 2017 tergerus, kini kembali jebol. Jalan sepanjang 50 meter tersebut kini tak bisa dilalui karena putus total.

 

Perbekel Desa Batur Selatan, Gede Sarjana, membenarkan kondisi jalan tersebut. Menurutnya, jalan yang jebol itu merupakan jalan yang terputus saat bencana alam tahun 2017. “Saat bencana tahun 2017 memang jalan tersebut sudah pernah putus. Makanya saat itu juga kami sudah usulkan agar dibangun waduk atau bendungan di dua titik dari ujung sampai pembuangan akhir. Hanya saja, sampai sekarang tidak kunjung ada realisasinya,” jelas Gede Sarjana, Senin (2/3).

Baca juga :  Lagi, Seorang Warga Bangli Meninggal Dengan Swab Positif Covid-19

 

Karena itu, upaya sementara yang dilakukan warga dengan melakukan pengurukan agar aktivitas usaha tani termasuk para pamedek yang akan ke Pura Tirta Mas Mampeh bisa berjalan normal. “Itu diuruk dengan menggunakan tanah hingga 100 truk. Hanya saja karena tidak ada anggaran, saat pengurukan dilakukan tidak sampai dibuatkan gorong-gorong di bawahnya. Kalau tahun lalu, saat hujan airnya hanya meluap saja. Tapi kemarin, karena besarnya volume air hujan sehingga jalan itu kembali tergerus dan jebol,” jelasnya. (128)

Baca juga :  Direktur PDAM Bangli Dinyatakan Positif Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini