Dua WNI Terjangkit Corona, Suarjaya Tegaskan Bali Aman

0
6

Renon, DenPost

 

Informasi satu pintu diterapkan Provinsi Bali menyoal kabar terbaru virus Corona. Pascadiumumkannya dua Warga Negara Indonesia (WNI) terjangkit Corona, Pemerintah Provinsi Bali melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, menegaskan Bali aman dari virus mematikan tersebut. “Tidak ada yang menyebut warga Bali. WNI yang dimaksud dalam pidato pak Presiden itu warga Depok,” terangnya saat dihubungi via telepon seluler pada Senin (2/3).

Baca juga :  Rai Mantra-Jaya Negara Purna Tugas, Made Toya jadi Plh Walikota

Menyambung informasi tersebut, Suarjaya menerangkan bahwa dua warga itu terjangkit warga Jepang yang sempat ke Thailand. Ia menegaskan bahwa warga Jepang yang dimaksud, berbeda dengan warga Jepang yang sempat menginap di Bali. “Ini beda kasus. Warga Jepang yang sempat ke Thailand itu tidak sempat ke Bali. Tidak ada hubungannya dengan warga Jepang sempat menginap di Denpasar,” tegas Suarjaya berulang-ulang.

Ia juga menegaskan Bali telah mengambil langkah preventif untuk mencegah Corona masuk ke Bali. Kata dia, Provinsi Bali telah meningkatkan kewaspadaan terhadap seluruh pintu masuk ke Bali, seperti di Bandara Intenasional I Gusti Ngurah Rai hingga fasilitas kesehatan, rumah sakit maupun klinik. Pihaknya juga telah memastikan bahwa fasilitas kesehatan yang menjadi rujukan pasien Corona telah memahami prosedur tetap (protap) dalam menangani pasien Corona. (wir)

Baca juga :  Target Pendapatan Perumda Pasar Sewakadarma Kurang Rp 6 Miliar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini