Ketua DPRD Klungkung Minta Warga Tidak Panik

0
5

Semarapura, DenPost

Wabah virus corona tidak hanya mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan, namun juga mulai menimbulkan kelangkaan masker di Klungkung. Sebagian besar apotek, toko, termasuk koperasi di RSUD Klungkung kehabisan stok masker sejak tiga minggu lalu. Kondisi inipun mendapat perhatian Ketua DPRD Klungkung, AA Gede Anom. Didampingi Wakil Ketua DPRD, Tjokorda Gede Agung dan Ketua Komisi III DPRD, Wayan Mardana, AA Anom turun mengecek stok masker yang ada di apotek dan koperasi di RSUD, Selasa (3/3).

Sayangnya, dari hasil pengecekan yang dilakukan ternyata apotek yang berada di depan RSUD Klungkung juga kehabisan stok masker sejak tiga minggu yang lalu. Padahal permintaan masker sangat banyak. Hampir setiap hari ada 25 warga yang datang ke apotek untuk membeli masker. Bahkan agar tidak kewalahan melayani pembeli yang datang, pihak apotek menempel informasi masker kosong di depan apotek.

Baca juga :  Dokter Spesialis Jantung Positif Covid-19, 151 Pegawai dan Tenaga Medis RSUD Klungkung Akan Dilakukan Ini

“Kami tidak tahu kenapa sampai tidak ada masker. Padahal kami sudah memesannya ke distributor, tapi masker di distributor juga ngakunya tidak ada,” ujar karyawan apotek, Wayan Yasa.

Sementara menyikapi kelangkaan masker tersebut, AA Gede Anom berharap agar masyarakat tidak terlalu panik. Diapun menyarankan warga untuk menerapkan pola hidup sehat untuk mengantisipasi terkena virus Corona. Salah satunya kembali menggunakan bumbu desa untuk membuat makanan. “Nanti kita akan duduk bersama dan koordinasi lagi dengan bupati dan dinas terkait membicarakan hal ini (kelangkaan masker) ini. Jangan sampai kelangkaan masker ini membuat warga panik,” kata AA Anom. (119)

Baca juga :  Rekontruksi Pembunuhan Pemilik Warung Barokah Terungkap Berawal Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini