Dua Kapal Pesiar Batal Berlabuh di Celukan Bawang

0
15
General Manger (GM) Pelindo III Celukan Bawang, Rio Dwi Santoso

Singaraja, DenPost

Isu virus corona membuat dua jadwal kapal pesiar (cruise) yang rencananya merapat di Bali dibatalkan. Dua cruise itu adalah Crystal Sirenty dan Seaborn Encore. Kepada agen perjalanan yang rencananya menangani perjalanan mereka selama berlayar di perairan Indonesia, kapal dipastikan tak akan ke Indonesia.

Rencananya, Crystal Sirenty akan ke Indonesia mulai 15 Maret 2020 dengan tujuan Taman Nasional Komodo (Comodo National Park). Lanjut 16-17 Maret mereka akan merapat di Pelabuhan Benoa sebelum berlabuh keesokan harinya 18 Maret 2020 ke Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng.
Terakhir di Semarang, sebelum berlayar meninggalkan perairan Indonesa.

Baca juga :  Disabet Badik, Tangkas Tewas di Tangan Mudrayasa

Kapal pesiar Seaborn Encore juga membatalkan rencananya berlabuh di sejumlah pelabuhan di Indonesia termasuk Pelabuhan Celukan Bawang pada bulan April 2020 mendatang. General Manger (GM) Pelindo III Celukan Bawang, Rio Dwi Santoso, saat dimintai konfirmasi Selasa (3/3) mengatakan, sesuai jadwal memang dua kapal pesiar itu berencana merapat di Pelabuhan Celukan Bawang pada bulan Maret dan April 2010. Namun, pihaknya mendapat kepastian dari agen dua cruise itu batal datang. “Saya masih belum pasti apakah karena isu corona apa bukan yang jelas dua cruise itu (Crystal Sirenty dan Seaborn Encore) batal berlabuh di Celukan Bawang,” ucapnya.

Baca juga :  Buleleng Catat 24 Kasus Baru, Dua Orang Meninggal

Namun demikian, terkait isu corona, Rio memastikan pihak pelabuhan telah melakukan standar kesehatan sesuai SOP. Termasuk petunjuk dari Kementerian Kesehatan dan Pelindo sendiri.Terutama standar yang diberlakukan terhadap kapal-kapal yang datang dari luar negeri. ”Semua kapal dari luar negeri memang kita sudah siapkan antisipasinya kendati di pelabuhan ini (Celukan Bawang) sangat sedikit didatangi kapal dari luar negeri,” kata Rio. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini