Soal Corona, Koster Minta Respons Masyarakat Tak Berlebihan

0
4

Sanglah, DenPost

Gubernur Bali, Wayan Koster, berpesan agar masyarakat Bali tidak berlebihan menanggapi mewabahnya virus Corona di Indonesia. “Kita berharap masalah ini, virus yang menimpa Tiongkok segera bisa teratasi. Di Tiongkok, virus ini mengalami penurunan. Kita berharap di Bali tidak terjadi. Komponen masyarakat tidak perlu panik, tidak bereaksi berlebihan,” imbaunya saat meninjau langsung kondisi layanan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Selasa (3/3).

Ia mengajak masyarakat dapat mendukung kebijakan pemerintahan pusat dan pemerintah daerah dalam menerapkan upaya deteksi dini terhadap virus Corona. Didampingi Wakil Gubernur Bali, Cokorda Artha Ardana Sukawati dan Direktur Utama RSUP Sanglah, Koster menerangkan bahwa saat ini terdapat tiga pasien dengan kondisi demam yang dirawat di Ruang Nusa Indah, yakni dua Warga Negara Asing (WNA) dan seorang Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca juga :  Gubernur Bali: Perketat Pengawasan PMI/ABK yang Dikarantina

Sesaat sebelumnya, pasien yang dirawat hanya dua orang, namun menyusul seorang WNA asal Jepang yang dirujuk dari Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada. “Ada tiga pasien demam yang dirawat, dari Jepang dua, Indonesia satu. Tapi kondisinya membaik. Hasil lab nya masih ditunggu,” tutur Koster. Melihat kondisi pasien yang terus membaik, dan berdasarkan pengalaman dari tiga pasien sebelumnya, ia mengatakan bahwa hasil laboratorium diprediksi negatif.

Baca juga :  Sembunyi di Hutan, Pembunuh Sri Widayu Dikabarkan Tertangkap

“Mudah-mudahan yang sekarang dirawat ini, harapan kita negatif. Hasil labnya nanti sore. Untuk yang datang dari Mangusada itu juga membaik. Sedang diperiksa lab dan hasilnya dua hari,” ujarnya. (wir)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini