Air Rendam Jalan Menuju Pesiraman Dedari

Bangli, DenPost

 

Hujan deras yang terjadi Selasa (3/3) sore, mengakibatkan genangan air di sejumlah titik. Salah satunya banjir di Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan, Bangli. Air merendam jalan menuju Pesiraman Dedari di wilayah setempat.

Selain itu, di balik lahan yang juga merupakan saluran Sungai Melangit itu juga terdapat satu pondok yang dihuni warga bernama Sang Made Susun bersama istrinya.

Pantauan di lokasi, posisi jebol dekat terowongan air yang mengaliri subak Tanpa Deha, Bebalang, Bangli.
Kepala Lingkungan Tegalalang, Sang Made Marjaya mengatakan, banjir ini merupakan kali kedua. Tepat setahun lalu kondisi serupa juga terjadi. “Begitu hujan reda, langsung terjadi banjir seperti ini,” kata Marjaya.

Baca juga :  Jelang Nikah, Calon Mempelai Pria Gantung Diri

Menurutnya, banjir ini disebabkan waduk yang ada di hulu jebol sehingga air menerjang saluran irigasi di bantaran Sungai Melangit. Air kemudian merendam jalan setapak menuju Pesiraman Dedari dengan lebar diperkirakan 15 meter.
Marjaya mengaku akan melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Bangli. Namun untuk saluran irigasi menjadi kewenangan dari Dinas PU Bangli. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak BPBD,” katanya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini