Pesanan Ribuan Kamar Hotel dan Villa di Buleleng Dibatalkan

Objek Wisata Lovina

Singaraja, DenPost

Dampak isu virus Corona yang sudah menjangkiti 61 negara cukup signifikan terhadap kondisi pariwisata Bali khususnya di Buleleng. Selain terjadi penurunan tingkat kunjungan wisatawan sekitar 40 persen, juga terjadi pembatalan pemesanan 1.600 kamar hotel dan villa di Buleleng.

Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Buleleng, Gede Gunawan, mengungkapkan, pembatalan itu diambil dari sampel 10 hotel besar yang ada di Buleleng. “Kalau tingkat kunjungan pada bulan Januari 2020 ada peningkatan 1,8 % dari 60.612 menjadi 61. 736. Namun pada bulan Februari ini terjadi penurunan sekitar 39,4% dari 71.517 menjadi 43.281,” bebernya. Atas kondisi itu, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah sesuai dengan hasil koordinasi dengan instansi terkait. (118)

Baca juga :  Lima Kios di Desa Selat, Klungkung Ludes Terbakar

2 KOMENTAR

  1. Saran. 1 promosi jangan kendor 2tangkal isu dengan positif isu bahwa nortj bali aman 3.perbaiki infrastruktur seperti trotoar dan jalan short cut ke daerah sctv 4. Tambah tempat yg di viralkan sosial media center seperti kelungkung dengan nusa penida sangat istagram 5.buat dispensasi bagi orang asing yv berpromosi dan buat aktivitas yg menatik wisatawan lain datang berikan insentif tinggal jgn belum berbisnis dan kerja sudah di introgasi dan di selidiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini