Giliran Mantan Kaling Asih Dilimpahkan

0
20

Negara, DenPost

 

Tersangka kasus korupsi dana kematian, TRM (44) yang merupakan mantan Kaling Asih, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Rabu (4/3) dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Negara.
TRM merupakan tersangka kelima dari kasus ini.

Wakapolres Jembrana, Kompol Supriyadi Rahman, didampingi Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yogie Pramagita, mengatakan, tersangka diduga melakukan tindak pidana korupsi dana santunan kematian yang dilakukan pada bulan Januari 2015 sampai dengan bulan Desember 2015.

Baca juga :  Selama PPKM, Gilimanuk Terapkan Ini

Tersangka TMR mengajukan berkas santunan kematian yang pada pelaksanaannya bekerjasama dengan Indah S selaku staf pada Dinkes. Di mana berkas-berkas yang diajukan tidak pernah diverifikasi dan ada pula yang diajukan secara fiktif dengan cara merekayasa dokumen kelengkapan berkas dan pengajuan berkas untuk satu orang diajukan lebih dari satu kali.

Berdasarkan laporan hasil audit dalam rangka perhitungan kerugian keuangan negara tanggal 3 Mei 2017 yang dibuat oleh auditor dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bali ditemukan pengajuan fiktif/rekayasa yang diajukan lebih dari satu kali/pengajuan, yakni berulang sebanyak 301 berkas dengan nilai kerugian Rp 451.500.000. Sedangkan untuk tersangka TMR mengajukan sebanyak 32 berkas, sehingga menimbulkan kerugian negara/daerah sebesar Rp 48 juta. Tersangka TMR juga sudah mengembalikan ke kas daerah sebesar Rp 9 juta. (120)

Baca juga :  Tujuan Tak Jelas, Pasangan Muda Dipulangkan dari Gilimanuk

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini