Siang Ini, Dinkes Umumkan Hasil Pemeriksaan Terduga Corona

0
32

Renon, DenPost

 

Dinas Kesehatan Provinsi Bali bakal mengumumkan hasil pemeriksaan laboratorium 12 orang terduga Corona, Kamis (5/3) pukul 12.00 wita siang ini, di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Jl. Melati, Denpasar. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya belum lama ini mengatakan mereka diperiksa lantaran sempat kontak erat dengan warga Jepang yang positif Corona, yang sempat menginap di Denpasar.

Baca juga :  Satu Keluarga di Desa Tegal Kerta Positif Covid-19

Mereka terdiri dari terdiri dari pegawai hotel, travel dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Suarjaya mengatakan bahwa 12 WNA itu telah menjalani pengawasan selama 14 hari, dan berakhir pada Rabu kemarin. Dari pengawasan tersebut, mereka tidak menunjukkan gejala mengarah Corona. “Dari kondisinya, sehat semua. Tidak ada yang sakit selama observasi itu. Artinya dari sisi klinis sebenarnya udah clear kan,” ujarnya.

Ia menerangkan, durasi selama 14 hari merupakan masa terlama inkubasi virus. Secara medis, virus itu tidak lebih dari 14 hari. “Untuk memastikan kita periksa lab-nya, jika didukung dengan hasil laboratorium negatif, jadi akan lebih pasti hasilnya,” ungkap Suarjaya. Menurutmya, apabila hasil terbukti negatif, ini sekaligus menegaskan bahwa Bali sementara ini terbebas dari virus Corona. (wir)

Baca juga :  Rampok Berpistol Beraksi, Sasar Minimarket di Jalan Kunti

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini