Survei Golkar Tuntas, Begini Perkiraan Rekomendasi di Bangli

0
22
Plt. Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bangli, Gusti Made Winuntara

Bangli, DenPost

Survei terhadap dua paket calon yang mendaftar melalui Partai Golkar telah selesai dilaksanakan. Hanya saja, pengumuman hasil yang dilakukan dua lembaga resmi yang ditunjuk tersebut masih menunggu pleno tim Pilkada DPD I Partai Golkar Provinsi Bali. “Minggu lalu survei telah selesai dilakukan. Cuma hasilnya belum diserahkan ke kami. Kemungkinan karena terbentur hari raya Galungan dan pelaksanaan Musda DPD I Partai Golkar sehingga hasil survei belum diserahkan ke tingkat satu,” ungkap Plt. Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bangli, Gusti Made Winuntara, Kamis (5/3).

 

Baca juga :  Relawan Jaya-Wibawa Emban Misi Dekatkan Masyarakat dengan Pemerintah

Menurutnya, hasil survei tersebut kemungkinan akan diumumkan melalui rapat pleno yang akan digelar Tim Pilkada DPD I Partai Golkar Bali. “Soal hasil survey itu, ranahnya sekarang sudah masuk ke tim Pilkada tingkat I Bali. Kami di DPD II hanya melakukan penjaringan dan hasilnya sudah kami serahkan ke tim tingkat I,” jelasnya.

 

Ditegaskannya, hasil survei tersebut sebagai salah satu indikator penting dalam penentuan paket mana yang layak untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk bisa tarung dalam Pilkada Bangli 2020. “Dalam pleno nanti, yang dijadikan dasar penilaian adalah administrasi hasil penjaringan, hasil survei dan visi misi yang disampaikan para kandidat. Itu nantinya akan menjadi dasar tim untuk permohonan rekomendasi ke DPP,” sebutnya. Sementara pengumuman hasil survei akan dilakukan secara internal.

Baca juga :  Calon Petahana Wajib Lakukan Ini Selama Kampanye

 

Sebelumnya, Partai Golkar telah menyiapkan 6 lembaga survei yang kredibel. Dari enam lembaga survei yang disiapkan itu,  dua di antaranya yang wajib dipilih sesuai hasil perundingan antarkandidat untuk melakukan survei serta biayanya dibebankan kepada calon kandidat. Meski saat penjaringan masing-masing kandidat mengajukan paket yakni I Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata (Bagus) dan IB Gede Giri Putra – Sang Nyoman Erawan (Gus Giri-Erawan), namun dalam survei dipastikan tidak hanya dipasangkan begitu saja. Melainkan mereka juga bakal disilangkan, untuk menentukan hasil survei yang lebih kredibel. (128)

Baca juga :  Buruh Serabutan Nekat Curi Motor di Empat TKP, Ini Alasannya

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini