Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkot Denpasar Lakukan Ini

0
11
I wayan Gunawan

Dangri, DenPost

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), guna meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya dengan membangun dan merenovasi gedung Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tahun ini, tercatat ada 10 gedung SD yang akan direnovasi. Selain itu, juga dibangun satu SMP Negeri 14 di Denpasar Timur.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kota Denpasar, I Wayan Gunawan mengatakan, anggaran di bidang pendidikan di Kota Denpasar terus meningkat. Jika sebelumnya anggaran untuk bidang pendidikan hanya Rp168 miliar, tahun anggaran 2020 ini meningkat menjadi Rp193 miliar. ‘’Itu anggaran keseluruhan untuk Disdikpora, dan sebagian besar untuk membayar dana BOS sekitar Rp71 miliar. Kemudian untuk pembangunan fisik sekitar Rp30 miliar dan membayar tenaga kontrak sekitar Rp45 miliar, serta yang lainnya baru untuk peningkatan mutu pendidikan,’’ papar Gunawan, Kamis (5/3).

Baca juga :  Bali Tetapkan Status Siaga Penanggulangan, Begini Arahan Koster

Terkait renovasi gedung SD, kata Gunawan, semuanya dirancang bertingkat. Ada yang dirancang dua lantai ada juga tiga lantai. Ini dilakukan mengingat terbatasnya lahan. ‘’Semua renovasi dirancang bertingkat, sehingga lebih hemat lahan,’’ katanya.  (105)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini