Revitalisasi Pasar Banyuasri Dipastikan Berlanjut

0
8
JALAN TERUS - Proyek Pasar Banyuasri dipastikan jalan terus.

Singaraja, DenPost

 

Kekhawatiran bahwa proyek revitalisasi Pasar Banyuasri akan mandek dikarenakan kondisi global virus Corona, ternyata tak terbukti. Proyek ini dipastikan berlanjut mengingat skema pendanaannya menggunakan anggaran tahun jamak atau multiyears. Kepastian kelanjutan proyek revitalisasi Pasar Banyuasri ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Gede Suyasa, saat dimintai konfirmasi, Kamis (5/3).

 

Suyasa menjelaskan, sampai saat ini belum ada hal-hal yang menyebabkan proyek revitalisasi Pasar Banyuasri menghadapi kendala. Utamanya dari sisi pendanaan. Anggaran ataupun skema pendanaan ini tidak mengalami hambatan karena menggunakan skema tahun jamak.

Baca juga :  Ringankan Beban Ekonomi Akibat Covid -19, Wanita Tani Giri Mas Budidayakan Ini

 

Skema pendanaan proyek revitalisasi Pasar Banyuasri ini terdiri dari tiga unsur. Ketiga unsur tersebut adalah Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali, BKK yang berasal dari Pajak Hotel dan Restoran (PHR) Kabupaten Badung dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Buleleng. Khusus untuk BKK PHR Kabupaten Badung sudah tuntas ditransfer pada tahun 2019. “Tahun ini tidak ada transfer dari PHR Badung terkait proyek tersebut sehingga posisi anggaran masih tersedia. Untuk BKK Provinsi Bali tahun 2020, sampai saat ini belum ada konfirmasi bahwa dana tidak akan ditransfer. Karena ini proyek prioritas, tentu diusahakan tidak terkendala dari sisi pendanaan sehingga proyek bisa dilaksanakan tanpa ragu-ragu,” papar Suyasa. (118)

Baca juga :  Usai Dikarantina, 80 PMI di Buleleng Jalani Rapid Test

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini