Hadapi Virus Corona, Kembang Cek Kesiapan RSU

0
17
PANTAU KESIAPAN - Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, meninjau kesiapsiagaan fasilitas pencegahan dan penanganan penyakit Corona ( virus COVID-19) di lingkungan Rumah Sakit Umum Negara.

Negara, DenPost

Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, meninjau kesiapsiagaan fasilitas pencegahan dan penanganan penyakit  Corona  ( virus COVID-19) di lingkungan Rumah Sakit Umum Negara, Kamis (5/3).  Kembang mengatakan, sampai  saat ini di Jembrana tidak terdapat warga yang diduga terpapar virus Corona  dan dia berharap tidak terjadi apa-apa.

Kendati demikian , langkah preventif serta kesiapsiagaan tetap dilakukan . “Salah satunya  pengecekan hari ini. Saya ingin memastikan SOP penanganan sudah dipahami dan siap dijalankan oleh tenaga medis Jembrana , “ papar Kembang .

Baca juga :  Korban Banjir Dapat Bantuan Air Bersih

Dalam kesempatan itu, Kembang berpesan warga Jembrana agar tidak terlalu khawatir terkait virus Corona. ” Jangan panik dan khawatir berlebih . Percayakan kepada pemerintah , karena  pihak Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah telah memiliki aturan dan penanganan yang sangat baik dalam pencegahan penyebaran virus Corona ini,” sarannya.

Agar tidak mudah terinfeksi , Kembang juga mengimbau masyarakat menjaga  kebersihan lingkungan dan pribadi. Di antaranya dengan rajin mencuci tangan dengnan sabun  maupun hand sanitizer. Selain itu dengan menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.  “ Jika imunitas tubuh kita  baik,  tidak akan  mudah terjangkit virus maupun penyakit lainnya . Istirahat yang cukup , makan teratur serta rutin berolahraga, “ sambungnya .  (120)

Baca juga :  Penumpang Asal Malang Ditemukan Pingsan di Terminal Gilimanuk

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini