Soal Mitigasi Corona, Masyarakat Diminta Tak Ragukan Pemerintah

0
7
dr. Ketut Suarjaya

Dauh Puri, DenPost

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. I Ketut Suarjaya, menyatakan kecemasan masyarakat yang berlebihan terhadap virus Corona lebih berbahaya daripada potensi penyebaran Corona di Bali. Masyarakat sebaiknya menyikapi dengan menjaga kebugaran tubuh dan tetap berdoa. “Saya mempertegas lagi bahwa dari semua (kasus) yang dilaporkan, melakukan pemeriksaan dan uji laboratorium sesuai standar, hasilnya semua negatif,” ujarnya Kamis (5/3) di Denpasar.

Baca juga :  Korban Tenggelam di Palasari Ditemukan

Ia juga mengajak agar masyarakat tidak meragukan kemampuan mitigasi yang dilakukan pemerintah dalam menekan risiko mewabahnya virus Corona. “Sistem kesehatan kita di Bali telah memiliki kemampuan dan pengalaman untuk mengatasi virus yang sejenis, seperti SARS, flu burung, tidak lagi ada keraguan dari publik kalau kita tidak mampu menangani,” ungkapnya. Ia menekankan bahwa pemerintah telah melakukan upaya serius.

Selain menerapkan kesiapsiagaan secara teknis, Suarjaya mengatakan hari ini Pemerintah Provinsi Bali mengeluarkan surat edaran ke Pemerintah Kabupaten/Kota, Dinas Pariwisata, Otoritas Bandara, Pelindo III, Direktur Rumah Sakit seluruh Bali dan PHRI. Surat tersebut berisi imbauan agar bersama-sama melakukan upaya pengendalian virus Corona dengan melakukan disinfeksi di tempat umum, seperti bandara, pelabuhan, hotel-hotel, restoran dan di rumah sakit. (wir)

Baca juga :  Denpasar Tambah 5 Kasus Positif, Salah Satunya Balita

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini