Antisipasi Kelangkaan Masker, Polisi Sisir Sejumlah Distributor 

0
10

Padangsambian, DenPost

Cegah kemungkinan penimbunan masker setelah dirawatnya beberapa orang diduga suspem Virus Corona, polisi melalukan penyisiran ke sejumlah distributor. Bahkan jajaran Polda Bali telah membentuk tim khusus untuk mengawasi terjadinya aksi penimbunan dan menaikan harga masker secara tak wajar.

 

 

 

Kapolresta Denpasar Kombes J. Avitus Panjaitan mengatakan, pihaknya akan memantau sejumlah distributor dan para pedagang masker di wilayah Denpasar untuk mengantisipasi penimbunan. Selain itu, harga juga menjadi pengawasan agar tak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. “Kami akan bentuk tim khusus. Kalau ada yang menimbun mereka akan kami tindak tegas sesuai hukum berlaku,” bebernya, Kamis (5/3).

Baca juga :  Lima Duktang Tanpa Identitas Diangkut Satpol PP

 

 

 

Hal serupa juga dilalukan Polda Bali dengan membentuk tim khusus untuk menyelidiki kelangkaan penjualan masker. Tim tersebut di bawah pengawasan Dit. Reskrimsus Polda Bali. “Tim dari Dit Krimsus sudah dibentuk. Sudah mulai bekerja,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi.

 

 

 

 

Tim tersebut sudah mulai melakukan pemantauan. Bahkan mereka telah mendatangi apotek dan toko yang ada di Bali. Termasuk distributor masker di Bali. “Hasil dari pemantauan ke distributor bahwa pendistribusian masih berjalan lancar  dan apabila terbukti ditemukan adanya penimbunan maka akan dilakukan penegakan hukum,” terangnya. (yan)

Baca juga :  Sarat Simbol, Ini Filosofi UPK Pecahan Rp 75.000

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini