Kurangi Kantong Plastik, Ini yang Dilakukan DLHK Denpasar

0
10
BAGI TAS BELANJA - Kadis DLHK Kota Denpasar, I Ketut Wisada, saat membagikan tas belanja berkantong banyak ramah lingkungan di Pasar Ketapian, Sumerta, Dentim, Jumat (6/3).

Sumerta, DenPost

 

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar membagikan 300 tas belanja berkantong banyak ramah lingkungan ke warga yang berbelanja di Pasar Ketapian, Jumat (6/3). Pembagian tas ini dilakukan Kadis DLHK Kota Denpasar, I Ketut Wisada, bersama Sekdis, IB Putra Wirabawa; Camat Dentim, Wayan Herman; Lurah Sumerta, I Wayan  Eka Apriana, beserta Kepala Pasar Ketapian, I Made Murdana.

 

Dalam sekejap, pembagian tas kantong banyak ramah lingkungan ini habis dibagikan kepada warga yang terlihat memadati Pasar Ketapian.

Baca juga :  Percepat Penanganan Covid-19, IDI Denpasar Minta Lakukan Ini

Kepala DLHK, I Ketut Wisada, mengatakan, sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Perwali Nomor 36 Tahun 2018 tentang program pengurangan sampah plastik di Kota Denpasar. Kali ini, dilaksanakan di Pasar Ketapian yang merupakan salah satu pasar besar yang ada di Kota Denpasar. “Sosialisasi dan pembagian tas kantong banyak ramah lingkungan ini kita laksanakan di Pasar Ketapian untuk memberikan pemahaman kepada warga agar mengurangi penggunaan plastik. Mengingat saat ini penggunaan tas ramah lingkungan di pasar rakyat baru mencapai 54,60%, di toko atau warung mencapai 86.15%, sedangkan di supermarket dan mall (swalayan) di Kota Denpasar sudah mencapai 99,60%,” kata Wisada. (112)

Baca juga :  Togar Situmorang Berbagi Tips Cara Bersepeda Jarak Jauh

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini