Senderan Jebol Timpa SMP 6 Amlapura

0
12
GOTONG-ROYONG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, bersama guru dan siswa bergotong-royong membuka akses jalan yang tertutup longsor.

Amlapura, DenPost

 

Senderan SMP 6 Amlapura di Desa Seraya Timur, Karangasem jebol pada Sabtu (2/3) lalu. Material penyangga tanah setinggi 5 meter dan panjang 8 meter ini menimpa akses jalan menuju ruang Tata Usaha dan Ruang Kepala Sekolah. Kendati telah terjadi beberapa waktu lalu, pembersihan material baru dapat dilakukan pada  Jumat (6/3). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem, bersama guru dan siswa bergotong-royong membuka akses jalan yang ditimbun tanah.

Baca juga :  Selebgram Cantik Digerebek Saat Pakai Narkoba di Vila

 

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, jebolnya tembok itu akibat hujan deras. “Sebelumnya petugas BPBD sudah melakukan assessment pada tanggal 03 Maret 2020 dan disepakati pembersihan material dilakukan pada tanggal 6 Maret 2020,” ungkap Arimbawa. Akibat kejadian ini kerugian ditafsir hingga Rp20 juta rupiah. Kendati demikian, pihaknya bersyukur tak ada korban dalam kejadian ini. “Pembersihan saat ini sudah dapat dilakukan dan kegiatan di sekolah sudah berjalan seperti biasa,” katanya. (yun)

Baca juga :  15 Warga Cegeng Positif Covid-19, Pemkab Lakukan Karantina Wilayah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini