Pilkel Serentak, Pemkab Klungkung Siapkan Dana Sejumlah Ini

Semarapura, DenPost

 

22 desa di Kabupaten Klungkung akan melaksanakan Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak tahun ini. Tahap sosialisasi sudah mulai digarap. Demikian juga dengan proses penjaringan calon di masing-masing desa. Untuk menyukseskan Pilkel serentak ini, Pemkab Klungkung menyiapkan anggaran sebesar Rp950 juta. Bahkan dalam pelaksanaannya juga akan melibatkan KPU dan Bawaslu Klungkung.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Klungkung, I Wayan Suteja, mengungkapkan, sesuai jadwal Pilkel serentak 2020 akan dilangsungkan pada tanggal 14 Juni mendatang.

Dikatakan Suteja, proses pendaftaran akan mulai dibuka pada akhir Februari hingga tanggal 10 Maret mendatang. Sesuai ketentuan, di masing-masing desa minimal harus ada dua calon perbekel. Sedangkan batas maksimalnya sebanyak lima orang calon. Sementara untuk anggaran, Pemkab Klungkung sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp950 Juta. Anggaran tersebut akan diplot ke masing-masing desa penyelenggara dengan kisaran Rp20-60 juta per desa.

Baca juga :  Aktivitas Pengerukan Marak, Bukit di Dawan Mulai Banyak Bopeng

“Jika dalam pelaksanaannya ternyata anggaran tersebut kurang, maka pihak desa bisa memanfaatkan dana tambahan yang sudah dianggarkan melalui APBDes,” ujarnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini