Jalan Menuju Pura Dalem Selagendang, Desa Adat Tangeb Amblas

0
61
AMBLAS-Kondisi jalan menuju Pura Dalem Selagendang, Tangeb pada Jumat (6/3) kemarin saat amblas diguyur hujan lebat, Kamis (5/3) malam.

Mangupura,DenPost

Hujan lebat yang mengguyur kawasan Badung, Kamis (5/3) malam ternyata kembali membuat kerusakan fasilitas umum. Kali ini kerusakan terjadi  pada senderan  jalan menuju Pura  Dalem Selagendang, Tangeb, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Mengwi. Senderan tersebut lonsor  sekitar 6 meter dan retak berpotensi longsor  sepanjang  35 meter.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan, amblasnya jalan yang sudah dipaping tersebut jika dibiarkan terlalu lama akan menylitkan pengendara masuk ke Pura Dalem Selagendang, Tangeb. Awalnya jalan tersebut sudah ada yang retak, namun akibat hujan deras pada pukul 23.00 wita Kamis lalu, senderan jalan tersebut longsor ke saluran irigasi sahwah yang ada di kawasan tersebut.

Baca juga :  Tes Cepat Dipindah ke Gelora Samudra Kuta

Kabid Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, dr. Ermy Setiari mengatakan, tim BPBD Badung sudah melakukan pengecekan dan segera dilaporkan ke dinas yang berwenang menangani senderan amblas tersebut. “Kita validasi dulu apa saja kerusakan nanti pihak OPD terkait akan melakukan kajiannya,” paparnya, Jumat (6/3).

Sementara Wakil Ketua DPRD Badung asal Kelurahan Abianbase, Mengwi, Made Sunarta dihubungi terpisah membenarkan adanya kerusakan jalan menuju Pura Dalem Selagendang, Tangeb. “Laporan sudah kami terima kerusakan tersebut dan nanti kita akan bantu dalam dana dari pokok-pokok pikiran dewan dan semoga segera bisa ditangani dan paling lambat di anggaran perubahan ini bisa tertangani,”paparnya. (115)

Baca juga :  Dukung Pemulihan Pariwisata, Bandara Gelar Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini