Wisman Menuju Nusa Penida Didisinfektan, Wagub Jelaskan Ini

0
8

Sanur, DenPost

 

Wakil Gubernur Bali, Cokorda Artha Ardna Sukawati, memimpin giat penyemprotan disinfektan di loket penjualan tiket, Pantai Sanur, Jumat (7/3) pagi. Disinfektan ini disemprotkan di areal berkumpulnya wisatawan mancanegara yang akan berangkat ke Nusa Penida. Kegiatan ini juga menjadi perhatian bagi masyarakat umum, dan juga umat Hindu yang akan menuju Nusa Penida untuk tirta yatra.

Sebelum menyemprot, Wagub telah menjelaskan kepada masyarakat dan wisman bahwa kegiatan ini tidak berbahaya terhadap manusia. “Tadi kita lihat wisatawan yang ke Nusa penida ternyata cukup bergairah. Salah satunya wisman Eropa, tentu mereka sudah melalui tahap yang benar, melalui thermoscaner di airport, jadi tidak perlu dikhawatirkan,” terangnya, didampingi Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Baca juga :  Jaya Negara Hormati Pilihan Rakyat, Ambara Putra Pilih Berserah

Cok Ace mengatakan, sejak hari ini, penyemprotan disinfektan bakal dilakukan rutin seminggu sekali. Selain menjadi tahap lanjutan di bandara dan pelabuhan, ini untuk meyakinkan masyarakat bahwa para wisman telah diwaspadai untuk mencegah virus Covid-19. “Ini mencegah virus Corona, dan memberi dampak psikologis kepada masyarakat. Sebab di sejumlah desa wisata, ada yang menolak wisman,” katanya. (wir)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini