Satpol PP Tertibkan Tower Rooftop Tanpa Izin

0
35
DIHENTIKAN – Tower rooftop milik milik PT Central Tama Menara Indonesia di atas bangunan rumah lantai III milik Nyoman Artadita Riadi di Jl. Drupadi Nomor 21 A Denpasar pembangunannya dihentikan karena belum mengatongi izin.

Sumerta, DenPost

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar menertibkan tower seluler rooftop di atas bangunan rumah lantai III di Jl. Drupadi Nomor 21 A Denpasar, Sabtu (7/3). Pasalnya, tower rooftop tersebut dikeluhkan warga karena tidak mengantongi izin.

”Penertiban tower rooftop di bangunan rumah lantai III itu menindaklanjuti pengaduan masyarakat. Selain tidak mengantongi izin, juga membayakan warga sekitarnya. Sebab, di atas bangunan tidak boleh ada bangunan tambahan lagi,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga.

Baca juga :  Sidak Gabungan Disiplin Prokes di Pasar Yadnya, Tiga Orang Tanpa Masker Disanksi Ini

Menurut Anom Sayoga, pihaknya belum menemukan pemilik tower dan hanya bertemu pemilik rumah. Karenanya surat panggilan dilayangkan ke pemilik tower supaya pada Senin (9/3) lusa datang ke kantor untuk memeriksa dokumen kelengkapan izin mendirikan bangunan (IMB) rumah lantai III maupun izin tower rooftof. ”Tower rooftof ysng dibangun di atas bangunan lantai III jelas melanggar Perda Nomor 1 tahun 2015 tentang bangunan-bangunan. Tidak mungkin bangunan tower tersebut mendapat izin dan dipastikan bangunan tower rooftop tersebut bodong,’’ tegasnya Anom Sayoga.

Baca juga :  Sanur Kauh dan Panjer Ajukan PKM

Dia mengatakan, saat pemilik tower memenuhi panggilan Senin mendatang dan tidak mampu menunjukkan kelengkapan dokumen izin, pihaknya akan melayangkan surat peringatan satu sampai tiga sebelum membongkar tower rooftop tersebut. ”Kami harus melalui prosedur untuk membongkar tower rooftop tersebut agar tidak ada celah pemilik menggungat secara hukum,’’ tandas Anom Sayoga. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini