Badung Ngotot Promosi ke Berlin, Ini Jawaban Disparda

0
39
PROMOSI-Pemerintah Kabupaten Badung diwakili Dinas Pariwisata dan BPPD Badung saat melakukan sales mission ke Berlin dari tanggal 4-8 Maret 2020.

Mangupura,DenPost

Keberangkatan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan Dinas Pariwisata Kabupaten Badung ke Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin di Jerman dan event tersebut batal diselenggarakan oleh pemerintah setempat serta menjadi sorotan Pemerintah Propinsi Bali, mendapat tanggapan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Badung.  Bahkan Disparda Badung menyebut meski even ITB Berlin batal ,agenda promosi Kabupaten Badung tetap berjalan.

Kepala Disparda Badung, Made Badra saat dihubungi, Sabtu (7/3) waktu Berlin mengungkapkan, rencana awal sales mission menuju  acara dari ITB Berlin, namun karena wabah virus corona, pemerintah German melarang diselenggarakan semua major event yang memiliki kapasitas lebih dari 1000 orang. Untuk itu ITB Berlin pada akhirnya dibatalkan dalam kurun waktu hanya 4 hari dari tanggal yang sudah ditetapkan. “Tim kita sudah dari wal mempersiapkan dan sudah duluan berangkat sehingga pembatannya saat kita sudah disana. Namun dalam promosi kali ini kami tidak saja melakukan sales mission ke ITB Berlin, tapi ada dua agenda lainnya seperti mengadakan promosi dengan 34 agent pariwisata yang ada di Berlin,”ujarnya.

Baca juga :  Pararem Mampu Tekan Peredaran Narkoba di Badung

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga sudah mendapatkan izin dari Bupati Badung, pihak Gubernur dan Kementrian serta menjelaskan tujuan keberangkatan sales mission tersebut tidak saja dalam mengadakan acara di ITB Berlin yang batal tersebut. “Dalam promosi tersebut delegasi dari Badung mendapatkan apresiasi dari agent dan partner karena tetap mengadakan business meeting di Berlin, Kita diangggap telah menepati janji atas event yang kita slenggarakan di Berlin,”terangnya.

Baca juga :  Meski Gratis, PDAM Badung Minta Warga Tetap Lakukan Ini

Badra juga mengatakan, Badung tepat melakukan upaya yang efektif dalam menggenjot upaya promosi pasar Eropa, Bali merupakan salah satu destinasi yang sangat diminati oleh wisatawan-wisatawan Eropa terutamanya yang meminati wisata budaya, klasik. Pasar Eropa juga merupakan pasar yang sangat potensial bagi Bali. “Untuk menggaet minat yang lebih besar dan semakin bertambah melihat peluang dari wisatawan-wisatawan Eropa yang memiliki bargaining power  tinggi baik dari rata-rata length of stay mereka dan juga spending rate yang cukup tinggi saat mereka berlibur promosi ini masih di butuhkan,”paparnya.

Baca juga :  Terima LKPJ Bupati Tahun 2019, Begini yang Akan Dilakukan Dewan Badung

Sementara Ketua DPRD Badung, Putu Parwata berpendapat, apa yang dilakukan oleh dinas Pariwisata  bersama dengan BPPD Badung untuk melakukan promosi bahwa Badung aman untuk dikunjungi  itu cukup bagus. Tapi, resiko resiko yang lebih tajam juga perlu diperhatikan dengan melihat  keberadaan ancaman virus corona ini. “Jika kita kesana mungkin saja warga di berlin tidak berempati karena mereka juga takut bertemu dengan kita jangan-jangan membawa virus. Demikian pula kita kesana juga was-was sehingga optimalisasi dari pada kinerja jadi tidak maksimal. Tapi kalau ini sudah diprogramkan, menurut saya  perlu dipertimbangkan untuk mencari situasi yang tepat,”ungkapnya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini