Penerapan Thermoscaner Diminta Tak Berlebihan

0
9
Wakil Gubernur Bali, Cokorda Artha Ardana Sukawati

Sanur, DenPost

Sektor perbankan seperti Bank Indonesia dan Bank Mandiri telah menerapkan pemeriksaan suhu pengunjung sebelum masuk gedung. Langkah ini dilakukan untuk mencegah potensi penyebaran virus Covid-19 yang ditandai demam tinggi. Namun langkah preventif ini diminta tak berlebihan. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Bali, Cokorda Artha Ardana Sukawati ketika meninjau situasi penyeberangan di Sanur, Denpasar, Jumat (7/3).

Kata Cok Ace, Pemerintah Provinsi Bali telah memberi imbauan kepada instansi pemerintah, swasta dan sektor pariwisata untuk meningkatkan kewaspadaan di masing-masing lingkungan secara mandiri. Namun langkah tersebut sebaiknya hanya diterapkan dalam kegiatan insidentil, misalnya kunjungan massal. “Kita mengimbau itu diterapkan ketika insiedentil, kalau pengunjung yang rutin, saya kira (pemeriksaan) yang wajar saja,” ujarnya.

Baca juga :  WNA Dalam Pengawasan Meninggal di Sanglah, Ini Kata Kadiskes

Sebelumnya, Bank Indonesia perwakilan Bali telah menerapkan pemeriksaan suhu badan bagi pengunjung yang masuk ke dalam Gedung BI, sejak Jumat (6/3). Pemeriksaan ini dilakukan oleh Satuan Pengamanan (Satpam) menggunakan alat deteksi Infrared Forehead Thermometer. Pemeriksaan itu dilakukan dengan cara mendekatkan alat deteksi kepada kening pengunjung, kemudia menunjukkan suhu tubuh secar digital. (wir)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini