Remaja Diminta Tak Nikah Muda, Begini Kata Suastini Koster

Renon, DenPost

 

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putu Putri Suastini Koster, mengingatkan agar remaja Bali tak kebablasan menikah di usia muda. Ia mengingatkan, menikah di usia muda sangat berisiko, sebab dapat memunculkan persoalan baru lain yang berujung penyesalan. “Daripada menghabiskan waktu untuk hal tidak berguna, lebih baik mengisi diri dengan belajar dan memperkaya kreativitas,” saran Suastini Koster, Sabtu (7/3).

Baca juga :  Lagi dan lagi, Dua Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Meninggal

Pesan ini ia sampaikan dalam sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan HIV/AIDS di Gedung DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT ek-47 PDI Perjuangan, yang dilaksanakan serentak di sembilan kabupaten/kota se-Bali, yang turut dihadiri Ketua DPD PDI-P Bali, Wayan Koster dan 6.800 peserta yang didominasi generasi milenial siswa-siswi jenjang SMP dan SMA se-Kota Denpasar.

Suastini juga berbagi pandangan bahwa serangan narkoba merupakan serangan yang menghabiskan generasi penerus, secara perlahan, namun pasti. Bukan saja pemerintah, kata dia, kondisi ini juga mesti menjadi tanggung jawab semua pihak, terutama keluarga. “Peran keluarga mesti intensif sejak dini memberi pemahaman, saling peduli dan saling terbuka antar anggota keluarga,” bebernya.

Baca juga :  Datangi Polda Bali, Nora Harapkan Jerinx Tegar

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di masing-masing sekolah diharapkan menjadi wadah yang berperan positif dalam menyosialisasikan bahaya narkoba dan HIV/ AIDS bagi masa depan. (wir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini