Pendingin Ruangan Meledak, Restoran dan Bar Terbakar

0
9

Kuta, DenPost

Kepulan asap pekat di Kraken Steampunk Live Entertainment Bar & Resto di Jalan Dewi Sri No.33, Kuta, Badung, membuat warga panik. Pasalnya beberapa menit sebelum kejadian, sempat terdengar beberapa kali dentuman yang cukup keras dari dalam bangunan yang terbakar, Minggu (8/3) sekitar pukul 08.00.

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Muhammad Nurul Andi Yaqi,n mengatakan, berdasarkan keterangan satpam di TKP, I Wayan Nuada, saat kejadian saksi sedang bersih-bersih di halaman depan Kraken Steampunk Live Entertainment Bar & Resto. Beberapa menit kemudian, Nuada kaget mendengar suara ledakan yang sangat keras dari dalam gedung. “Saksi mengaku mendengar dua kali suara ledakan,” ucapnya.

Baca juga :  Pelanggar Prokes Diganjar Uji Cepat Antigen Gratis

Karena khawatir akan terjadi ledakan susulan, Nuada menjauh menuju arah jalan raya. Dan dia lantas melihat asap hitam mengepul dari atap gedung. Sambil berteriak meminta tolong, Nuada melihat semburan api dari dalam gedung yang keluar dari atap dan pintu. “Dia lantas meminta bantuan ke satpam Amaris Hotel untuk menghubungi petugas Damkar Kabupaten Badung,” kata Iptu Yaqin.

Hampir satu jam berjuang, akhirnya api bisa dipadamkan belasan petugas dengan mengerahkan 10 unit mobil damkar. Setelah dilakukan proses pendinginan, petugas INAFIS Polresta Denpasar melakukan penyelidikan. “Yang terbakar ruangan bar dan panggung di TKP,” katanya.

Baca juga :  Terdampak Corona, Usaha Distro di Legian Rambah Ini

Dugaan awal, penyebab kebakaran karena adanya korsleting listrik di alat pendingin ruangan. Terkait kerugian masih dilakukan pendataan. “Penyebab pastinya atau sumber api masih dilakukan olah TKP. Sebab di lokasi, ruangannya gelap dan diselimuti asap jadi belum bisa dilakulan pemeriksaan secara maksimal,” tegasnya. (124)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini