Ditangkap, Begini Pengakuan Gerombolan Pelempar Mobil

WAJIB LAPOR - Para pelaku pelemparan mobil yang semuanya masih di bawah umur kini dikenakan wajib lapor ke Polsek Sukawati.

Kereneng, DenPost

 

Kasus pelemparan mobil yang marak terjadi sejak beberapa minggu terakhir di seputaran Jalan By-pass Ngurah Rai dan Jalan By-pass Ida Bagus Mantra, akhirnya diungkap polisi. Enam pelaku yang masih di bawah umur ditangkap di wilayah Sukawati, Gianyar dan Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, Senin (9/3) sekira pukul 01.00.

Keenam pelaku itu yakni berinisial, Kadek Bi (14), I Gede NW (13), I Made MJ (14), Yohanes ERM (16), Kadek AG (14), Kadek BWB (13). “Mereka merupakan komplotan geng motor yang kerap mengganggu keamanan. Tak hanya melempar mobil, mereka juga sering balapan liar, mencuri dan melakukan aksi kejahatan lainnya. Alasan mereka melempari mobil hanya untuk bersenang-senang saja,” kata sumber petugas.

Sementara Direktur Reskriminal Umum Polda Bali, Kombes Andi Fairan, mengatakan, para pelaku ditangkap setelah terjadinya aksi perusakan mobil pada Minggu (8/3) sekitar pukul 22.30. Mobil Daihatsu Terios DK 1516 IB itu dilempar menggunakan batu oleh para pelaku di Jalan By-pass IB Mantra di wilayah Banjar Manyar, Ketewel, Sukawati, Gianyar. “Korban lantas melapor ke Polsek Sukawati,” ujarnya.

Baca juga :  Suwirta Sambut Rencana Telkom Sambung Kabel Laut ke Nusa Penida

Berdasarkan laporan korban, Tim Opsnal melakukan penyelidikan di TKP dan menangkap tiga pelaku. Dari keterangan ketiganya, petugas kembali mengantongi nama tiga orang lainnya. Setelah dilakukan pengejaran akahirnya ketiganya ditangkap di wilayah Gatsu Barat Denpasar. “Mereka mengaku melempari mobil tiga kali mobil dan 6 kali melakukan pencurian di wilayah Gianyar dan Denpasar. (yan)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini