Kunjungan ke Pandawa Turun 50 Persen

MENURUN – Suasana di Objek Wisata Pantai Pandawa. Angka kunjungan wisatawan ke Pantai Pandawa menurun hingga 50 persen.

Kutsel, DenPost

Kunjungan wisatawan ke Pantai Pandawa Desa Kutuh mengalami penurunan. Bahkan penurunan yang terjadi mencapai angka 50 persen. Menurut Manajer Pengelola Pantai Pandawa, Wayan Kasim, Senin (9/3), secara umum kunjungan ke Pantai Pandawa memang mengalami penurunan. Namun tidak terlalu sepi karena biasanya yang berkunjung ke objek ini adalah wisatawan domestik. Penurunan ini, kata dia, karena saat ini belum masuk dalam libur sekolah. “Nanti setelah ujian kan masuk musim libur, baru biasanya naik lagi,” ujar Kasim.

Baca juga :  Mei, Badung Awali PTM di Petang

Biasanya, lanjut Kasim, pada saat normal kunjungan ke Pantai Pandawa bis amencapai 3.000 orang per hari. Sekarang turun menjadi hanya 1.500 orang per hari. Hal ini juga dikarenakan kunjungan wisatawan Tiongkok tidak ada sama sekali. “Dulu biasanya wisatawan Tiongkok ada sekitar 500 orang per hari, tapi sekarang tidak ada sama sekali,” imbuhnya.

Dia memprediksi kunjungan akan cukup ramai mulai Juni mendatang. Karena saat itu liburan sekolah dan Idul Fitri dimulai. “Kalau April ini kemungkinan masih sepi, apalagi bertepatan dengan bulan puasa,” kata Mantan Ketua LPM Desa Kutuh tersebut.

Untuk wisatawan asing yang masih datang adalah Jepang dan Eropa. Sebab, selain pihaknya ada kerjasama dengan agen biro perjalanan yang menangani wisatawan Jepang, Pemerintah Jepang dan maskapai yang ada juga tidak menutup penerbangan ke Indonesia dan Bali khususnya. (113)

Baca juga :  Hendak ke Pantai Nusa Dua, Malah Disuruh Putar Haluan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini