Tingkat Hunian Hotel di Karangasem Tinggal 25 Persen

Ketua PHRI Karangasem, I Wayan Kariasa

Amlapura, DenPost

 

Pascamerebaknya virus Corona tingkat hunian hotel di Kabupaten Karangasem tinggal 25 Persen. Hal ini membuat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karangasem berencana akan mengajukan program recovery pariwisata dari virus Corona ke Kementerian Pariwisata.

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua PHRI Karangasem, I Wayan Kariasa. “Itu atas usulan dari ibu Bupati Karangasem juga. Nantinya kami akan menggelar event-event khusus yang memiliki ciri khas Karangasem,” tutur Kariasa. Ia mengungkapkan, selain menempuh itu pihaknya juga gencar melakukan promosi, khususnya promosi digital di media online. “Kami mencoba menawarkan diskon untuk hunian hotel sebesar 50 persen,” ucapnya.

Baca juga :  Warga Jungutan Sulit Akses Air bersih, TNI Bangun Hidram

 

Tak smapai di situ, pihaknya juga mencoba menarik perhatian wisatawan lewat festival-festival yang akan dihelat Pemkab Karangasem. “Kami ingin meyakinkan bahwa pariwisata di Karangasem masih sangat layak untuk dikunjungi. Apalagi Karangasem menawarkan pariwisata dengan konsep ‘Nyegara Gunung’ dengan menawarkan keindahan gunung dan keindahan laut. Kami memiliki itu,” katanya.

 

Terkait kewaspadaan terhadap penyebaran Corona, pihaknya menyatakan tamu yang berkunjung sudah dipastikan dalam kondisi sehat. “Selain itu kebanyakan tamu datang bukan dari daerah terpapar Corona. Sebagian besar tamu datang dari Eropa dan Australia,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Hilang Tiga Hari, ODGJ Ditemukan Tewas di Tukad Malam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini