Cek Sekolah Jebol, Ini yang Dilakukan Bupati

0
8
CEK SEKOLAH - Bupati Bangli, I Made Gianyar saat melihat kondisi plafon ruang kelas di SDN 4 Songan yang sebelumnya ambrol. DenPost/ist

Bangli, DenPost

 

Bupati Bangli Made Gianyar akhirnya merespons pemberitaan terkait kondisi gedung SDN 4 Songan yang memprihatinkan dan berdampak pada siswanya harus belajar di luar ruangan. Senin (9/3), Made Gianyar bersama Kadisdikpora Bangli, Nengah Sukarta beserta Badan Pengelola Pariwisata UNESCO Gelobal Geopark (BPPBUGG) Kabupaten Bangli mengecek kondisi sekolah tersebut.

Setelah dicek, plafon yang jebol sudah diturunkan semua. Itu dilakukan supaya para siswa bisa belajar kembali di ruangan sembari menunggu perbaikan. Untuk perbaikan darurat, pihak sekolah mendapat bantuan sosial dari pemerintah melalui BPPBUGG Kabupaten Bangli sebesar Rp15 juta.
“Nanti rehabnya akan diupayakan melalui DAK. Sembari itu, dari badan pengelola pariwisata yang kami sudah bentuk setahun ini memberikan CSR untuk pendidikan. Ini yang akan dulu dipakai untuk perbaikan plafon. Kalaupun kurang, diperkenankan menggunakan dana BOS,” kata Made Gianyar didampingi Sukarta.

Baca juga :  Ambil SS ke Bangli, Residivis Langsung Disergap

Sementara Kepala SDN 4 Songan, I Ketut Baru, menerangkan, mulai Selasa (10/3) 74 siswanya dari kelas I dan II sudah bisa belajar di dalam ruangan. Menyusul perbaikan darurat yang sudah dilakukan pihak sekolah. “Semua plafon sudah kami turunkan, sudah dibersihkan. Tapi di atas kayu-kayunya masih banyak rayap, ini yang masih kami waspadai. Kalau cuaca buruk ada hujan deras dan angin kencang lagi, kemungkinan anak-anak akan kami arahkan di luar lagi untuk belajar. Ini semata-mata demi keselamatan, karena saya tak mau ambil risiko,” tegasnya. (128)

Baca juga :  Dua Sekolah di Bangli Kemalingan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini