Tanah Milik Pemerintah Ditempati Duktang, LPM Renon Geram

0
20
SIDAK GABUNGAN - Ketua LPM Renon, I Gede Eka Suputra, bersama tim gabungan saat melakukan sidak terkait tanah milik pemerintah yang ditempati warga di Jalan Tukad Badung XVI, Kelurahan Renon, Jumat (6/3).

Renon, DenPost

 

Adanya laporan warga terkait lahan milik Pemerintah Kota Denpasar di Jalan Tukad Badung XVI Kelurahan Renon, Densel yang ditempati warga penduduk pendatang (duktang), membuat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Renon geram. Karenanya, LPM Renon melakukan sidak gabungan bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala lingkungan ke lokasi, Jumat (6/3).

 

“Kami mendapat laporan dari warga bahwa tanah fasilitas sosial dan fasilitas umum pemerintah yang ditempati warga,” kata Ketua LPM Kelurahan Renon, I Gede Eka Suputra, Senin (9/3).

Baca juga :  Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Melonjak 242 Orang

 

Dijelaskan Eka Suputra, saat sidak didapati ada pelanggar yang membuatnya geram. Di mana, adanya pemanfaatan tanah fasos dan fasum pemerintah yang tidak sesuai dengan aturannya dan pemanfaatannya, serta plang tanah milik Pemkot Denpasar juga dicabut. “Entah apa maksudnya, plang tanah milik Pemkot Denpasar dicabut dan digeletakkan begitu saja. Apakah ini untuk menghindari petugas?” ujarnya dengan nada kesal.

 

Pihaknya pun mengaku jengkel dengan ulah masyarakat seperti ini. “Kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Denpasar untuk penertiban bangunan dan pemanfaatan lahan fasos dan fasum seperti ini. Masalahnya di wilayah Renon masih ada banyak lagi seperti ini,” ucapnya.

Baca juga :  Jelang Piodalan, Pura Dalem Penataran Sumerta Disterilisasi

 

Diungkapkan pula, fasos dan fasum yang ditempati warga yang kebanyakan duktang itu, tak lepas dari ulah oknum warga sekitar yang menyewakan tanah atau lahan milik Pemkot ini. Untuk mereka yang menempati dan warga yang menyewakan tanah pemerintah ini, akan dipanggil ke Sekretariat LPM Renon, 13 Maret mendatang. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini