Tiga Hari, 374 Timbangan di Pasar Kereneng Ditera Ulang

DITERA ULANG – Petugas UPTD Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar melakukan tera ulang di Pasar Kereneng.

Kereneng, DenPost

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Legal selama tiga hari menera ulang 374 buah timbangan pedagang di Pasar Kereneng. Timbangan milik pedagang wajib tera ulang (WTU) untuk memastikan timbangan yang dipakai takarannya pas.

Plt. Kepala UPTD Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Wayan Suta, Selasa (10/3) mengatakan, timbangan pedagang di Pasar Kereneng ditera ulang rutin setiap tahun agar para pedagang tidak memainkan timbangannya. ”Kami menera ulang timbangan milik pedagang di Pasar Kereneng selama tiga hari karena jumlah timbangan cukup banyak sehingga tidak bisa diselesaikan dalam sehari,’’ kata Suta.

Baca juga :  Yayasan Kepustakaan Bung Karno Peringati HUT RI dan Bagikan Beras

Tera ulang ini, lanjut Suta, merupakan program lanjutan dari Pasar Sri Kerthi Desa Pekraman Penatih, Pasar Yadnya dan Pasar Ketapian, baru-baru ini. Selanjutnya dilakukan tera ulang di pasar-pasar tradisional maupun pasar milik pribadi di Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar Barat maupun Denpasar Selatan. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini