Delegasi FIFA Batal ke Bali

Ketut Suardana

Gianyar, DenPost

Utusan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) yang dijadwalkan tiba di Bali, Rabu (11/3) hari ini, batal berkunjung. Hal ini disebabkan merebaknya virus Corona di sejumlah negara.

Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana, mengatakan, kunjungan delegasi FIFA ke Pulau Dewata belum diagendakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. ”Kami masih menunggu informasi kedatangan delegasi FIFA dari PSSI Pusat,” kata Suardana, Selasa (10/3).

Baca juga :  Lewat Beregu Campuran, Judo Bali Lebihi Target Emas PON XX Papua

Suardana menjelaskan, kedatangan utusan FIFA ke Bali untuk melihat secara langsung kondisi Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, yang rencananya dipakai saat Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Selain itu, FIFA juga meninjau lima lapangan pendamping yang dipakai pemain berlatih dan melakukan pemanasan. Kelima lapangan pendamping, yakni Stadion Ngurah Rai dan Lapangan Kapten Japa Padanggalak, Lapangan Samudra Kuta dan Tri Sakti Legian milik Pemkab Badung, serta Lapangan Kompyang Sujana milik Pemkot Denpasar.

Sementara Direktur Kompetisi Gede Made Anom Prenatha, mengungkapkan, sebelumnya PSSI Pusat melakukan inspeksi terhadap Stadion Tri Sakti Legian, Lapangan Samudra Kuta, Stadion Kompyang Sujana, Stadion Ngurah Rai, Lapangan Kapten Japa dan Satdion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Namun layak tidaknya stadion dan lapangan dipakai berlatih para pemain yang akan turun di Piala Dunia U-20, yang berhak memutuskan hanyalah FIFA. ’’Sebelum terakhir meninjau Stadion Wayan Dipta Gianyar, staf khusus PSSI, Untung Waluyo meninjau lima stadion di Kuta dan Denpasar untuk melihat kondisi stadion tersebut,’’ pungkasnya. (103)

Baca juga :  Atlet NPC Denpasar Menuju Papernas XVI Papua, Harapkan Dulang Prestasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini